Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Lokal Almightree Populer di 100 Negara

Kompas.com - 08/09/2014, 15:30 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Satu lagi game buatan studio lokal yang mendapat pengakuan di tingkat dunia. Game berjudul Almightree garapan startup game Chocoarts itu selama dua minggu berturut-turut menempati jajaran kategori "Best New Games" di toko aplikasi Apple App Store.

Game yang baru diluncurkan untuk platform iOS pada 28 Agustus lalu itu mendapat kepopuleran di 109 negara, dan peringkatnya pun terus meningkat hingga menembus daftar 100 game berbayar terlaris di Apple App Store.

Sementara untuk kategori game puzzle dan adventure, yang menjadi genre dari game ini, Almightree masuk dalam daftar peringklat 20 besar di toko aplikasi milik Apple itu.

Tak hanya pengakuan secara komersial, Almightree juga mendapatkan penghargaan pada kategori game di ajang Inaicta 2014.

“Ini adalah suatu bentuk pernyataan ke dunia bahwa Indonesia sekarang bukan hanya menjadi negara outsource industri game saja, namun juga menjadi produsen game berkualitas," ungkap Mega Denditya, Founder Chocoarts Studio.

"Ini adalah awal dari perjalanan Chocoarts ke tingkat dunia,” imbuhnya seperti yang ditulis dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (8/9/2014).

Sementara itu, Commercial Board Chocoarts, Hiro Whardana mengatakan bahwa berbagai pengakuan konsumen melalui peningkatan download dalam waktu yang relatif singkat di berbagai negara adalah pencapaian Chocoarts yang membanggakan.

"Ini sekaligus menjadi pelajaran penting bagi Chocoarts untuk terus memberikan karya yang berkualitas” ujarnya.

Game Almightree menceritakan tentang seorang pengembara yang ingin menyelamatkan dunia dengan bantuan pohon mistik. Game ini bisa diunduh melalui Apple App Store atau melalui tautan berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com