Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Classic Mejeng Bareng BlackBerry Lawas

Kompas.com - 08/09/2014, 17:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Crackberry
BlackBerry Classic (kanan) bersanding dengan BlackBerry Bold 9900 (tengah) dan BlackBerry Q10

KOMPAS.com - Setelah Passport yang kabarnya akan diperkenalkan pada 24 September mendatang, BlackBerry berencana merilis model handset lain bernama BlackBerry Classic.

Belakangan, perangkat yang pertama kali muncul ke publik pada Juni 2014 ini kembali mengemuka dalam rangkaian foto yang dilansir oleh CrackBerry.

Weibo.com BlackBerry Classic (kanan) disandingkan dengan BlackBerry Porsche Design P'9981

Di dalamnya tampak BlackBerry Classic disandingkan dengan sejumlah model handset BlackBerry terdahulu, seperti Bold 9900, Q10, dan Porsche Design P'9981.

Dibanding model-model smartphone sebelumnya itu, BlackBerry Classic tampak bongsor dengan layar 3,5 inci berbentuk persegi (aspect ratio 1:1).

BlackBerry Classic dinamai demikian karena perangkat ini mengusung sabuk navigasi di bawah layar yang berisi trackpad, serta tombol-tombol panggilan, menu, dan "escape" seperti model-model lama dengan sistem operasi sebelum BlackBerry OS 10.

CEO BlackBerry John Chen mengatakan bahwa BlackBerry Classic yang turut dilengkapi keyboard QWERTY ini ditujukan untuk para "loyalis" BlackBerry yang merasa kehilangan sabuk navigasi setelah fitur itu dihapus pada model-model handset terbaru BlackBerry.

BlackBerry Classic sendiri kabarnya akan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz, RAM 2GB, dan sistem operasi BlackBerry OS 10.3. Perangkat ini disinyalir akan resmi meluncur pada November mendatang dengan harga yang lebih murah dibanding BlackBerry Passport.

Weibo.com
BlackBerry Classic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com