Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Final iPhone 6 Bocor di Tiongkok

Kompas.com - 09/09/2014, 11:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Operator seluler Tiongkok, China Mobile di halaman web resminya membeberkan spesifikasi akhir yang akan diusung oleh perangkat Apple iPhone 6.

Perangkat iPhone 6 itu sendiri sebenarnya baru akan diluncurkan dini hari nanti waktu Indonesia, atau kurang dari 20 jam.

Menurut operator seluler dengan jumlah pelanggan terbesar di dunia itu, Apple akan menggunakan chip A8 dalam iPhone 6-nya, beserta CPU quad-core. Hal itu menepis rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone 6 akan mengususng CPU dual-core.

Dilansir dari Phone Arena, pada Senin (8/9/2014) China Mobile juga mengungkap spesifikasi layar iPhone 6 yang akan mengemas resolusi 750 x 1134 pixel, dan semua model disebut akan menggunakan layar dengan materi safir.

Sekali lagi, informasi tersebut membantah rumor yang beredar sebelumnya bahwa hanya model 5,5 inci 128 GB saja yang akan mengusung layar safir.

Di sisi kamera, China Mobile menulis bahwa iPhone 6 akan tetap memiliki kamera belakang dengan sensor 8 megapixel, serta kamera depan resolusi 2,1 megapixel.

Ada empat model kapasitas penyimpanan iPhone 6 yang ditulis oleh China Mobile, yaitu versi 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Yang belum terendus rumor selama ini, China Mobile menyatakan bahwa iPhone baru yang akan diluncurkan dini hari nanti memiliki desain bodi yang tahan debu dan cipratan air.

iPhone 6 disebut China Mobile diluncurkan dalam tiga versi warna, yaitu hitam, putih, dan emas, dengan dimensi 138 x 67 x 7 mm.

Sementara itu, iPhone 6 model 5,5 inci kabarnya akan diluncurkan pada 19 September 2014. Hal ini mengonfirmasi rumor bahwa iPhone model 5,5 inci akan diluncurkan sedikit terlambat dari model 4,7 inci-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com