Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Berbagai Pilihan Apple Watch

Kompas.com - 10/09/2014, 13:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Jam tangan pintar Apple Watch, yang dirilis Apple Selasa (9/9/2014), tak hanya hadir dalam satu versi, melainkan tiga versi. Selain model standar Apple Watch, ada pula Apple Watch Sport dan Apple Watch Edition.

Apple Watch menurut keterangan tertulis di website Apple memiliki bodi dari bahan stainless steel hitam dan berbagai pilihan tali jam tangan (strap).

Sementara Apple Watch Sport memiliki bodi berbahan anodized aluminum dengan tali jam tangan warna-warni yang disebut dengan Sport Band. Materi tali jam yang dipakai untuk versi Sport juga berbeda dari versi reguler, lebih elastis dan lentur.

Warna strap edisi Sport yang tersedia antara lain hitam, biru, hijau, pink, dan putih.

Versi ketiga, Apple Watch Edition menjadi versi jam tangan pintar premium keluaran Apple, karena jam tangan ini dilapisi emas. Apple mengklaim lapisan emas di Apple Watch Edition adalah 18 karat.

Apple Watch Edition hadir dalam balutan warna kuning dan merah mengkilap. Terdapat pula pilihan strap eksklusif yang didesain untuk jam tangan ini.

Beragam model tali jam tangan juga disediakan Apple. Versi Classic Buckle memiliki pilihan warna hitam dan biru gelap. Sementara vetsi Leather Loop memiliki pilihan warna biru terang, pink lembut, abu-abu, dan merah, serta versi Milanese Loop yang berbahan stainless steel.

Terakhir, versi Link Bracelet memiliki pilihan tali jam dengan sepuhan logam stainless steel dan hitam mengkilap.

Apple Watch baru tersedia awal tahun 2015 mendatang dengan harga paling murah yang ditawarkan Apple adalah 349 Dollar AS (Sekitar Rp 4 juta-an).

Apple Watch akan kompatibel dengan iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus dengan iOS 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com