Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Apple Kaitkan iPhone 6 dengan Pengguna Android

Kompas.com - 15/09/2014, 10:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Tiga pilihan warna iPhone 6

KOMPAS.com - Pembuat iPhone 6 ternyata menyimpan ekspektasi besar terhadap duet smartphone baru tersebut.

Dalam sebuah wawancara singkat dengan The Wall Street Journal, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa dia berharap layar lebar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan mampu  “menggoda” pengguna Android sehingga beralih menggunakan  ponsel pintar buatan Apple.

Selama ini, pilihan pengguna yang menginginkan ponsel dengan layar lebih lebar dari 4 inci memang terbatas hanya pada perangkat Android, karena sebelumnya iPhone mentok pada ukuran layar tersebut.

Dengan hadirnya iPhone 6 (4,7 inci) dan iPhone 6 Plus (5,5 inci), Apple akhirnya menyediakan produk ponsel pintar dengan ukuran layar yang lebih lebar.

Android kini menguasai 85 persen pasaran smartphone, sementara Apple (iOS) tertinggal dengan angka 12 persen, menurut data kuartal kedua 2014 dari Strategy Analytics. Mengalihkan pengguna Android ke produk Apple pun dipandang sebagai hal yang kini perlu dilakukan.

Di samping itu, Cook juga berharap duet iPhone baru mampu mendorong para pemilik iPhone lama untuk melakukan “upgrade besar-besaran” karena kedua smartphone ini disebut “lebih baik dari segala sisi”.

Mengenai jam tangan pintar Apple Watch yang turut diperkenalkan bersama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Cook mengatakan bahwa kombinasi hardware, software, dan layanan Apple bakal menjadi pembeda perangkat tersebut dari smartwatch Android yang lebih dulu beredar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com