Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Air Bakal seperti iPhone?

Kompas.com - 15/09/2014, 11:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah mengumumkan iPhone 6 dan jam tangan pintarnya, Apple bersiap untuk memperbarui lini komputer jinjingnya, MacBook Air.

Menurut rumor yang beredar, saat ini Apple sedang berencana meluncurkan laptop tipisnya itu dengan tiga varian warna, yaitu space grey, gold, dan silver. Tiga warna ini sama dengan kelir dari iPhone terbaru. Selama ini, lini MacBook air hanya ada satu warna, yaitu silver.

Hal tersebut pertama kali diberitakan oleh A Tech Website pada Kamis (11/9/2014) yang mengatakan bahwa sumber dalam Apple memberitahu mereka bahwa Apple sedang merancang MacBook Air warna-warni itu.

Selain menyediakan varian warna, Apple juga membuat varian ukuran yang berbeda. Menurut sumber dalam Apple yang tidak mau disebut namanya itu, ukuran MacBook Air yang akan dilepas pertengahan 2015 itu sekitar 12 inci.

Saat ini, MacBook Air yang dijual Apple memiliki dua varian yang berbeda, yaitu 11 dan 13 inci. Varian 12 inci-nya disebut akan sesuai mengisi kekosongan varian keduanya.

Saat dilncurkan nanti, diperkirakan Apple akan menggunakan prosesor Intel Broadwell dalam lini MacBook Air barunya itu.

Walau demikian, situs Mashable menggarisbawahi bahwa A Tech Website belum memiliki reputasi yang baik dalam hal bocoran produk-produk yang akan diluncurkan Apple.

Karena itu, untuk saat ini jangan menelan mentah-mentah informasi tersebut di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com