Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Umumkan Jadwal Chrome 64 Bit untuk Mac

Kompas.com - 15/09/2014, 13:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google telah merilis browser Chrome 64-bit untuk sistem operasi OS X bulan lalu. Namun, versi tersebut baru tersedia untuk para pengembang (developer) atau belum tersedia untuk publik.

Rencananya, browser Google Chrome 64-bit versi publiknya akan mulai tersedia untuk semua pengguna OS X pada November mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi melalui postingan di blog resmi Google pada Jumat (12/9/2014). Google mengatakan, versi Chrome 39 yang stabil untuk Mac akan mulai tersedia untuk semua pengguna pada bulan November 2014, tanpa menyebut tanggal pastinya.

Pengguna baru bisa mengunduhnya melalui fitur Chrome Update. Sementara pengguna lama tidak perlu melakukan apa-apa karena Chrome menganut mekanisme auto-update.

Chrome versi 64-bit diklaim Google memberikan pengalaman kecepatan, keamanan, dan stabilitas yang lebih tinggi.

Dengan beralih ke versi 64-bit, maka plugin Netscape Plugin API (NPAPI) 32-bit tidak akan lagi didukung dalam browser Chrome 39 ke atas di Mac.

Berbeda dengan versi Mac, Chrome 39 untuk versi Windows tersedia dalam pilihan 32-bit dan 64-bit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com