Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Foto Ponsel Windows Tanpa "Phone"

Kompas.com - 15/09/2014, 14:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah bocornya dokumen yang mengatakan bahwa Microsoft akan mengganti nama Windows Phone menjadi hanya Windows saja di perangkatnya, kini beredar foto perangkat pertama yang mengusung logo Windows.

My Go, produsen smartphone Windows Phone Tiongkok mempublikasikan seperti apa logo Windows yang akan terpasang di perangkat mobile Microsoft di masa mendatang.

Dalam foto yang dipajang di halaman web My Go itu, terlihat berbagai macam logo Windows dan penempatannya yang berada di penutup belakang perangkatnya, GoFone seri GF47W.

Penampakan tersebut menjadi bocoran foto pertama smartphone dengan logo Windows tanpa embel-embel "Phone".

Rencana Microsoft untuk mengganti nama Windows Phone dengan Windows saja disinyalir sejalan dengan strategi perusahaan dalam menyatukan perangkat desktop PC dan mobile.

Selain itu, menurut The Verge (14/9/2014), karena sistem operasinya bukan hanya digunakan smartphone saja, melainkan juga tablet, amat masuk akal jika Microsoft menghapus nama Phone di belakangnya.

Selain itu, Microsoft juga berencana menghapus brand Nokia yang telah resmi diakuisisinya. Microsoft akan menggantinya dengan brand Lumia di gadget-gadget-nya di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com