Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sehari, Pesanan iPhone 6 Capai 4 Juta

Kompas.com - 16/09/2014, 15:03 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

Sumber
KOMPAS.com - Pesanan pre order untuk produk terbaru Apple, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tercatat mencapai empat juta permintaan dalam sehari atau 24 jam.

Dari permintaan tersebut, pihak Apple mengklaim bahwa hal tersebut merupakan permintaan tertinggi sepanjang sejarah penjualan produk Apple.

"Permintaan untuk seri terbaru dari iPhone melebihi pasokan yang disediakan untuk pre order dan karena hal tersebut, pesanan yang awalnya akan dikirim ke pelanggan mulai dari Jumat sampai akhir September, harus tertunda hingga bulan Oktober," tutur Apple dalam keterangan pers, Senin (15/9/2014).

Handphone keluaran terbaru dari Apple ini telah mulai dijual Jumat (11/9/2014) lalu. Bentuk fisik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sendiri terlihat lebih besar dari seri-seri iPhone sebelumnya.

Penjualan dilaksanakan mulai pukul 08:00 waktu setempat. Adapun toko-toko yang merilis iPhone 6 ini terdapat di beberapa tempat, yakni US, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Riko, Singapura, dan Inggris.

iPhone 6 akan kembali dijual di 20 negara lainnya 26 September mendatang. Model iPhone 6 mengedepankan bentuk layar yang lebar dan besar, seperti istilah yang sering digunakan oleh perusahaan untuk tren terbaru "phablet".

"Phablet" sendiri merupakan pengertian dari smartphone dan tablet, dengan kegunaan seperti layaknya smartphone dan bentuk sebesar tablet. iPhone 6 memiliki besar layar 4.7 inci dan iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com