Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Berapa Usia Jokowi?", Tanyakan ke Google

Kompas.com - 17/09/2014, 07:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Google Indonesia meresmikan kehadiran aplikasi bernama Google. Aplikasi yang sebelumnya disebut Google Search App ini memungkinkan pengguna di Indonesia “bertanya pada Google” mengenai banyak hal.

Caranya, cukup dengan menyentuh ikon mikrofon di kotak penelusuran atau mengucapkan “OK Google”. Menariknya, pertanyaan sudah bisa dilontarkan dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android, atau dari App Store untuk pengguna iOS.

Dalam keterangan resminya, Rabu (17/9/2014), pihak Google mengatakan bahwa jawaban-jawaban di aplikasi itu berasal dari Web dan Knowledge Graph Google.

Knowledge Graph Google disebut sebagai peta data komprehensif yang terstruktur yang mengerti mengenai tokoh-tokoh, tempat-tempat, dan berbagai hal di dunia ini serta bagaimana hal-hal tersebut saling berhubungan satu sama lainnya.

Beberapa pertanyaan ini diklaim bisa langsung ditanyakan ke Google:

  • Berapa usia Jokowi?
  • Berapa tinggi Monas?
  • Siapa Perdana Menteri Malaysia?
  • Di manakah Plaza Bapindo?
  • Siapa anggota Koes Ploes?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com