Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MarkPlus "Bilang Wow" Dua Kali ke Telkomsel

Kompas.com - 17/09/2014, 08:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com - MarkPlus membuat penghargaan bernama Indonesia Wow Brand 2014. Salah satu peraihnya adalah Telkomsel dan Telkomsel Flash.

Dalam penghargaan yang digelar di Ritz Carlton Mega Kuningan, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (17/9/2014), Telkomsel meraih Gold Champion dalam kategori Operator Seluler dan Mobile Internet Service Provider (untuk Flash).

VP Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengaku sangat menghargai hal tersebut. "Ke depannya kami akan terus meningkatkan kualitas layanan kami baik melalui berbagai program yang bermanfaat bagi konsumen maupun  jaringan yang makin handal," ujarnya.

Konsep Wow Brand mencakup lima tahap penerimaan konsumen terhadap sebuah brand, yaitu Kenal (Aware), Tertarik (Appeal), Cari Tahu (Ask), Beli (Act), dan terakhir adalah Rekomendasi (Advocate).

Suatu brand bisa dikatakan 'Wow' jika jumlah orang yang mengetahui brand sama dengan jumlah orang yang merekomendasikannya. Ini terlepas dari jumlah orang yang benar-benar menggunakan produk tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan metode random sampling, dengan jumlah responden berbeda-beda setiap kategori. Penentuan jumlah sampel ini tergantung kepada seberapa luas kategori yang diteliti di kalangan masyarakat.

Penelitian ini pun dilakukan di beberapa kota di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com