Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Istimewanya Xperia Z3 Compact dan Z3 Tablet?

Kompas.com - 17/09/2014, 12:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Selain Xperia Z3, Sony juga memperkenalkan produk segmen kelas menengah dengan meluncurkan lini Xperia Z3 Compact, dan tablet Xperia Z3 Tablet untuk pasar Asia Pasifik, Selasa (16/9/2014), di Singapura.

Xperia Z3 Compact yang dibuat untuk kalangan pengguna smartphone Android baru ini memiliki layar ukuran lebih kecil, yaitu 4,6 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel.

Dimensi Xperia Z3 Compact lebih tebal (8,6 mm) dibanding Xperia Z3, namun smartphone ini memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu 129 gram.

Walau dijual dengan harga di bawah lini Xperia Z3, namun Z3 Compact mengusung spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari sisi prosesor misalnya, kamera kelas menengah ini sama-sama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz. Selain itu, Xperia Z3 Compact juga memiliki fitur tahan air (water ressistant) dan debu dengan rating IP 65/68.

Xperia Z3 Compact tersedia dalam balutan warna yang lebih "ngejreng," yaitu hitam, putih, hijau, dan orange.

Di kesempatan yang sama, Sony mengumumkan lini tablet Xperia Z3 Tablet baru yang diluncurkan sebagai jembatan antara kategori produk phablet dan tablet.

Xperia Z3 Tablet memiliki layar 8 inci resolusi Full hD (1920 x 1080) teknologi Triluminos yang dikembangkan Sony. Dengan dimensi tebar 6,4 mm dan bobot 270 gram, Sony mengklaim tablet ini menjadi yang paling ringan dan tipis di pasaran.

Seperti kedua lini Xperia yang lain, Xperia Z3 Tablet ini juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz, dan memiliki fitur tahan air dan debu dengan rating IP 65/68.

Kedua perangkat pendamping Xperia Z3 ini menurut Sony akan mulai tersedia pada kuartal empat 2014, atau sekitar bulan Oktober mendatang.

Sony belum membeberkan detil harga tiap-tiap produk di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com