Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, "Kepo" di Path Sekarang Sudah Tidak Ketahuan

Kompas.com - 19/09/2014, 13:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Meski datang belakangan, jejaring sosial Path cukup populer di Indonesia. Empat juta pengguna asal Indonesia tercatat aktif menggunakan Path pada November tahun lalu.

Seperti di Twitter dan Facebook, "hobi" pengguna jejaring sosial di Indonesia mengunjungi timeline akun teman atau orang lain di Path pun kerap dilakukan. Namun, kegemaran "mengintip" timeline akun lain ini kurang tersalurkan di Path.

Pasalnya, Path memberikan notifikasi kepada pemilik akun bahwa seseorang telah melihat timeline-nya. Bagi sebagian orang, notifikasi itu bisa membuat mereka segan melakukan aktivitas itu.

Namun kini, menurut pantauan KompasTekno, notifikasi berkunjung ke timeline Path akun lain telah dihilangkan oleh Path sejak beberapa waktu yang lalu.

Path belum secara resmi mengumumkan penghapusan fitur notifikasi kunjungan ini. Saat dicoba KompasTekno, Kamis (18/9/2014), notifikasi mengintip tersebut memang tak muncul lagi.

Jadi, bagi yang ingin tahu banyak tentang akun seseorang (sering diistilahkan dengan kata "kepo"), kini mereka bisa bebas menyalurkan "hobi"-nya itu. Namun, pengguna yang tak ingin timeline-nya diintip sudah tentu menyayangkan hilangnya notifikasi "kepo" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com