Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trend Micro Jaga "Gamer" di Android

Kompas.com - 21/09/2014, 11:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Penyedia layanan keamanan internet Trend Micro mengumumkan ketersediaan aplikasi Dr.Safety di perangkat Android besutan Advan, pada Kamis (18/9/2014).

Dr. Safety diklaim dapat memberi perlindungan perangkat Android dari malware-malware yang biasanya bercokol di aplikasi-aplikasi dari toko aplikasi tak resmi atau pihak ketiga, bukan dari Google Play Store.

Tugas utama dari aplikasi Dr. Safety adalah melindungi para pengguna terutama yang gemar bermain game di Android dari ancaman malware yang bisa memperlambat sistem dan mencuri item game virtual.

"Para penjahat cyber kini telah mengalihkan sasaran serangnya ke titik paling lengah dari penggunaan smartphone, yaitu pengunduhan aplikasi-aplikasi game yang masih sering dilakukan secara sembarangan," kata Terrence Tang, Senior Director of Consumer Business, Asia Pacific, Trend Micro, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Selain memberi perlindungan dari malware, Dr Safety sebuah fungsi rekomendasi aplikasi permainan yang aman diunduh. Fitur ini memmbuat mobile gamer bisa dengan tenang  memainkan semua permainan yang direkomendasikan tanpa perlu khawatir telah mengunduh aplikasi tiruan dan item game virtual-nya dicuri.

"Banyak sekali pengguna yang belum memiliki kesadaran tinggi terhadap keamanan dan kredibilitas aplikasi yang mereka unduh dan gunakan tersebut. Banyak di antara mereka yang bersikap ‘asal mengunduh’ dan tidak peduli apakah aplikasi yang mereka unduh aman atau justru berhahaya,” ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto.

Menurut Tjandra , penggunaan solusi keamanan yang mampu membantu konsumen mendeteksi serta menghindari aplikasi-aplikasi mobile berbahaya menjadi sangat penting keberadaannya.

Tjandra menambahkan, kerjasama Advan dan Trend Micro merupakan bentuk kepedulian Advan dalam meningkatkan kenyamanan pelanggannya dalam mengeksplorasi aplikasi-aplikasi pilihan yang diunduh ke dalam berbagai model gadget Advan yang telah diperkuat dengan aplikasi Dr. Safety dari Trend Micro. 

Aplikasi Dr. Safety dari Trend Micro sendiri bisa diunduh dari Google Play Store dan bisa digunakan untuk semua perangkat Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com