Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Facebook, Orang Indonesia Beli 7 Produk Ini

Kompas.com - 22/09/2014, 17:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com -Selain menjadi media jejaring sosial, Facebook di indonesia juga menjadi tempat untuk mendapatkan berita-berita terbaru dan rekomendasi untuk membeli atau mencari barang.

Lantas, barang apa yang paling banyak dicari rekomendasinya di Facebook?

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh TNS Insight, produk-produk dari kategori fashion ternyata menjadi yang paling banyak dicari di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu.

Survei yang dilakukan oleh TNS Insight Report membuat daftar produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia setelah menemukan informasi terkait di Facebook.

Produk fashion berada di peringkat atas dengan capaian 52 persen. Produk konsumen dalam kemasan berada di peringkat dua dengan capaian 31 persen. Sementara barang elektronik berada di peringkat ke-3 sebanyak 25 persen.

Menyusul di belakangnya berturut-turut adalah produk dari industri automobile (10 persen), software related, seperti aplikasi (7 persen), layanan akses internet/mobile (7 persen) dan terakhir adalah musik (5 persen).

Menurut Astiti Suhirman, Business Director TNS, Facebook saat ini telah menjadi media untuk bertukar informasi dan rekomendasi yang efektif.

"Facebook itu tak ubahnya seperti bentuk digital dari informasi mulut ke mulut," ujarnya saat dijumpai di Jakarta, Senin (22/9/2014).

"Metode mulut ke mulut ini terbukti sangat efektif di tengah masyarakat Indonesia, ini tak lepas dari faktor kebiasaan masyarakat Indonesia yang percaya akan word of mouth," ujar Astiti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com