Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jajal Windows 10 Duluan? Begini Caranya

Kompas.com - 01/10/2014, 14:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Bersamaan dengan pengumuman Windows 10, Microsoft juga meluncurkan program untuk memberikan akses kepada para antusias Windows dan para pengembangnya untuk menjajal lebih dahulu sistem operasi barunya itu.

Inisiatif yang disebut dengan Windows Insider Program itu akan dimulai pada Rabu (1/10/2014) waktu San Francisco, atau Kamis (2/10/2014) waktu Indonesia.

Dengan Windows Insider Program, developer dan antusias Windows 10 bisa mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan salinan OS Windows 10 Technical Preview yang bisa dipasang di desktop maupun laptop. Sementara, Technical Preview untuk Windows 10 versi server akan diluncurkan di kemudian hari.

Para pengembang dan antusias Windows bisa mendaftarkan diri mereka di situs preview.windows.com untuk mengikuti Windows Insider Program.

Menurut Microsoft Executive Vice President for the Operating System Group, Terry Myerson, program Insider akan terus memberikan update secara reguler dan selalu memberikan teknologi terbaru bagi para pengujinya.

Namun, dikutip dari Ars Technica (30/9/2014), Microsoft mengingatkan bahwa versi Windows tersebut bukan versi yang boleh dijalankan oleh semua orang, melainkan baru sebatas rilis awalnya saja dan hanya boleh digunakan oleh mereka yang mengerti hal-hal teknis.

Selain ditujukan bagi para antusias Windows, Microsoft juga menyasar pengguna awal atau penguji Windows 10 dari pihak kalangan enterprise. Mereka berharap mendapat banyak masukkan tentang Windows 10 dari sisi teknis dan bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com