Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuat "Angry Birds" Pecat 130 Karyawan

Kompas.com - 03/10/2014, 11:51 WIB
Pembuat aplikasi telepon genggam dan tablet yang populer, Angry Birds, akan memecat 130 karyawannya, sesuai pengumuman Kamis 2 Oktober.

Pengurangan karyawan Rovio di Finlandia itu -sekitar 16 persen dari total angkatan kerjanya- akan dilakukan 'lebih cepat lebih baik', tutur Direktur Eksekutif, Mikael Hed, di situsnya.

"Kami membangun tim dengan asumsi pertumbuhan yang lebih cepat dari yang terjadi."

Angry Birds merupakan aplikasi permainan bayar di telepon genggam dan tablet yang paling laku sepanjang masa, menurut Rovio.

Mereka kemudian memperluas nama itu menjadi serial TV, pakaian, mainan, dan film animasi, yang rencananya akan ditayangkan di bioskop pada tahun 2016.

Namun tahun ini Rovio menjadi sorotan karena melaporkan keuntungan kasar pada periode paruh pertama lebih dari setengah pada tahun 2013.

Bulan Agustus, perusahaan itu mengumumkan mantan pimpinan Nokia, Pekka Rantala, akan menjadi Direktur Eksekutif mulai awal 2015 mendatang.

Pada Desember 2012, atau sekitar tiga tahun sejak diluncurkan, Angry Birds sudah diunduh lebih dari satu miliar kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com