Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Oktober, Apple Rilis iPad Air 2 dan iPad Pro?

Kompas.com - 06/10/2014, 10:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
iPad Air

KOMPAS.com - Apple ramai dikabarkan bakal memperkenalkan tablet iPad generasi berikutnya bulan ini. Sebuah informasi terkini yang dilansir oleh Cnet menyebutkan “tanggal pasti” kemunculan iPad baru tersebut, yakni 16 Oktober mendatang.

Acara perkenalan iPad baru disebutkan bakal bersifat lebih “santai” dibandingkan peluncuran duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada September lalu, di mana Apple turut memperkenalkan wearable device berbentuk jam tangan pintar Apple Watch.

Perkenalan kedua iPhone 6 dilakukan di Flint Performing Arts Center yang gemerlap dan pernah dipakai almarhum Steve Jobs memperkenalkan komputer Macintosh generasi pertama pada 1984.

Untuk perkenalan iPad baru, Apple merasa cukup menggunakan Auditorium Town Hall di markas pusatnya. Apple disebutkan akan memperkenalkan iPad Air 2 dan iPad Pro yang memiliki layar 12,9 inci.

Laporan-laporan terkini menyebutkan bahwa iPad generasi berikutnya bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari TouchID yang pertama muncul pada iPhone 5S, serta menyediakan pilihan warna emas.

Di samping tablet iPad, Apple diperkirakan akan menunjukkan sistem operasi desktop Mac OS X Yosemite yang pertama diperkenalkan pada konferensi WWDC, Juni lalu.

Ada pula kemungkinan bahwa beberapa komputer Mac baru bakal ikut nimbrung dalam acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com