Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Bengkok, iPhone 6 Cabut Rambut Pengguna

Kompas.com - 06/10/2014, 11:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber 9to5mac
Ukuran iPhone 6 Plus dari Apple (kiri), terlihat sangat besar dibandingkan dengan iPhone 5S

KOMPAS.com - "Phablet" iPhone 6 Plus dari Apple kembali diterpa isu miring. Setelah disebut bisa membengkok ketika disimpan di saku celana, muncul sejumlah pengguna yang mengeluhkan rambut atau jenggotnya kerap tersangkut di perangkat ini saat menelepon.

"Ada celah di sambungan antara panel kaca dan bodi aluminium yang sering nyangkut di rambut saya," tulis seorang pengguna iPhone 6 di forum 9to5Mac, soal kemungkinan penyebab di balik hal yang menimpanya itu.

Celah tersebut disebutkan kerap kali memerangkap rambut atau jenggot ketika iPhone 6 Plus ditempelkan ke telinga untuk menelepon. Akibatnya, rambut atau jenggot tercabut ketika iPhone 6 Plus digerakkan setelahnya.

Isu ini telah menuai sejumlah sebutan konyol, seperti #beardgate, #hairgate, dan #seamgate, menyusul #bendgate yang mengacu pada kejadian iPhone 6 Plus membengkok di saku celana.

Celah di sambungan komponen sebenarnya tak hanya ada pada iPhone 6 Plus saja. Phablet Galaxy Note 4 dari Samsung, misalnya, disebutkan memiliki celah di antara layar dan bodi perangkat.

Akan tetapi, pihak Samsung mengatakan bahwa celah tersebut merupakan hal wajar yang tidak mempengaruhi fungsi atau kualitas dari gadget bersangkutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com