Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy A5 Kembali Menampakkan Diri

Kompas.com - 07/10/2014, 14:59 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bocoran gambar Galaxy A5

KOMPAS.com - Sempat beberapa kali menampakkan diri, ponsel kelas menengah "rasa premium" dari Samsung, Galaxy A5, kembali muncul dalam sejumlah bocoran gambar yang dilansir oleh Phone Arena, Senin (6/10/2014).

Kali ini berupa rangkaian gambar yang disinyalir merupakan "foto resmi" dari perangkat tersebut. Jika memang benar demikian, agaknya Galaxy A5 akan memiliki bentuk yang sama dengan bocoran yang selama ini beredar.

Meski demikian, gambar-gambar tersebut masih belum menunjukkan dengan jelas apakah keseluruhan tubuh ponsel terbuat dari bahan logam apakah hanya bagian frame saja.

Galaxy A5 memang ramai disebut sebagai ponsel segmen menengah yang mengusung kualitas konstruksi kelas atas dengan frame berbahan aluminium.   

Komponen jeroannya mencakup prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410, RAM 2GB, kapasitas media internal 16GB, baterai 2.300 mAh, kamera 13 megapixel, serta layar 5 inci Super AMOLED dengan resolusi 1280x720.

Ponsel yang kabarnya bakal menjalanakan sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat ini diprediksi bakal memiliki banderol harga 400 dollar AS atau sekitar Rp 4,9 juta. Waktu rilisnya sendiri masih belum diketahui.

Galaxy A5 merupakan salah satu model dari keluarga ponsel kelas menengah "seri A" yang baru dari Samsung. Dua model lainnya dalam seri ini adalah Galaxy A3 dan Galaxy A7. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com