Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch "Bundar" LG Dipatok Rp 4 Juta

Kompas.com - 08/10/2014, 11:56 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

 

KOMPAS.com - LG telah mengonfirmasi bahwa perangkat jam tangan pintarnya dengan bentuk bundar, LG G Watch R akan dijual mulai 14 Oktober mendatang. Namun, penjualan perdana perangkat wearable LG itu baru dimulai di Korea Selatan.

Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/10/2014), G Watch R rencananya akan dijual dengan banderol harga sekitar 330 dollar AS (sekitar Rp 4 juta) di Korea Selatan.

Perangkat tersebut menjadi perangkat wearable pertama LG yang mengusung layar bundar dengan diameter 1,3 inci, materi layar terbuat dari bahan P-OLED dengan resolusi 320 x 320 pixel.

Selain itu, spesifikasi yang diusung LG G Watch R tidak beda jauh dari pendahulunya yang mengusung desain layar kotak, yaitu RAM 512 MB, memori internal 4 GB, serta dukungan prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz dan baterai 410 mAh.

Rumornya, bahan bodi jam tangan tersebut terbuat dari bahan stainless steel dan tahan air.

LG G Watch dengan wajah bundar pertama kali muncul dari teaser video yang beredar di YouTube. Dalam bocoran video tersebut, terdapat tombol-tombol di sisi-sisinya. Sekilas nampak juga fitur penghitung langkah (step counter) digital, pengukur jarak, dan sebuah kompas.

Segmen smartwatch diprediksi akan semakin ramai tahun ini. Selain LG, vendor Taiwan Asus juga berencana memperkenalkan smartwatch-nya di ajang IFA, namun bentuknya memiliki desain kotak.

HTC dan Samsung juga akan merilis jam tangan pintar terbarunya di penghujung tahun. Dan, jangan lupakan juga smartwatch buatan Apple yang rumornya sudah memasuki tahap produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com