Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Android Lokal Perebutkan Rp 180 Juta

Kompas.com - 12/10/2014, 15:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, MoboMarket dikenal sebagai toko aplikasi khusus Android yang mengedepankan aplikasi lokal. Untuk itu, toko aplikasi Android alternatif besutan Baidu tersebut mengundang para pengembang aplikasi Android dari Indonesia untuk mengikuti ajang “Finding Top 50 Local Apps”.

Dalam kompetisi itu, Baidu menyediakan hadiah uang tunai total senilai 15.000 dollar AS (sekitar Rp 183 juta) bagi para pengembang aplikasi terbaik dari seluruh dunia.

Ajang “Finding Top 50 Local Apps” akan mengumpulkan aplikasi-aplikasi Android karya anak bangsa melalui MoboMarket. Dari seluruh aplikasi yang terkumpul, Baidu akan memilih 50 aplikasi terbaik yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah sebesar 300 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta).

Dari 50 aplikasi tersebut, Baidu akan kembali memilih 10 aplikasi terbaik untuk dipasarkan melalui MoboMarket dan ditampilkan dalam ajang Startup Asia Jakarta yang akan diadakan pada tanggal 26 - 27 November 2014.

“Acara Finding Top 50 Local Apps diselenggarakan karena Baidu sadar akan potensi anak-anak muda Indonesia di bidang digital," ujar Edo Suryo Pamungkas, Product Manager of MoboMarket di Indonesia dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno (12/10/2014).

"Dengan MoboMarket, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk mendukung para pengembang aplikasi lokal, membangun hubungan yang baik dengan para pengembang lokal, dan membuka kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan aplikasi buatan mereka,” imbuh Edo.

KompetisiFinding Top 50 Local Apps” akan digelar di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta (25 September 2014), Bandung (10 Oktober 2014), Yogyakarta (24 Oktober 2014), dan Surabaya (6 November 2014).

Para pengembang aplikasi lokal yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini dapat membaca informasi lengkap dan mendaftarkan aplikasinya melalui http://id.techinasia.com/top50.

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 10 September 2014 dan akan ditutup pada tanggal 15 November 2014 pukul 23.59 WIB. Pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 20 November 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com