Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg: Jokowi Luar Biasa

Kompas.com - 14/10/2014, 09:06 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg mengapresiasi positif Joko Widodo. Zuck mengatakan, Jokowi memanfaatkan media sosial khususnya Facebook dengan baik untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas.

"Itu salah satu alasan, mengapa saya sangat bersemangat untuk datang ke sini. Jokowi melakukan hal luar biasa dengan Facebook dan media sosial lain demi menjangkau masyarakat," ujar Zuckerberg usai bertemu Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (13/10/2014).

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya, berada di sini untuk bisa menyaksikan, mendengar, langsung, bagaimana hal itu dilakukan," lanjut Zuckerberg.

Zuckerberg sangat terbuka jika pemerintahan baru Jokowi-JK membutuhkan bantuan Facebook demi mendukung komunikasi antara pemimpin dengan rakyatnya. "Kami siap melaksanakan apa yang bisa kami bantu," ujar Zuckerberg.

Kebetulan, pria berusia 30 tahun ini memiliki program untuk membantu orang-orang di dunia mendapat akses layanan internet yang terjangkau, yakni Internet.org.

"Ini kesempatan yang baik bagi pemerintah, perusahaan telekomunikasi, dan pihak-pihak pengembang layanan internet untuk bekerja sama dan menghubungkan semua orang. Ini yang sedang kami coba lakukan," ujar Mark.

Zuckerberg menampik programnya tersebut hanya melulu berorientasi pada keuntungan. Justru, program penyediaan layanan internet yang mudah, dianggap Mark, sebagai pemicu peningkatan ekonomi.

Jokowi dan Mark berbincang selama sekitar 30 menit di ruang tamu Jokowi. Pertemuan itu berlangsung tertutup. Usai berbincang, Jokowi dan Mark blusukan ke Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com