Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OS X Yosemite Sudah Bisa Diunduh Gratis

Kompas.com - 17/10/2014, 11:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sistem operasi desktop besutan Apple terbaru, OS X Yosemite kini sudah bisa mulai diunduh secara gratis dari Mac App Store. OS tersebut dianggap sebagai update sistem operasi desktop Apple yang paling signifikan.

Versi baru OS X ini menjadi penerus OS X Mavericks dengan beberapa fitur baru. Dilansir KompasTekno dari Tech Crunch (16/20/2014), fitur baru yang penting dalam OS X Yosemite adalah Continuity yang memungkinkan pengguna melakukan aktivitas dengan perangkat iOS 8 (iPhone atau iPad) dan melanjutkannya di perangkat komputer Mac, serta sebaliknya.

Dengan demikian, pengguna bisa menerima panggilan telepon dan mengirim SMS dari perangkat Mac.

Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan pekerjaan apapun antar-perangkat Mac, iPhone, dan iPad. Sebagai contoh, pengguna yang menulis e-mail dari iPhone bisa melanjutkannya langsung melalui Mac.

Seperti halnya iOS, APple juga mulai memberikan update OS X secara berkala, biasanya satu tahun sekali. Masing-masing update mungkin hanya akan menambah beberapa fitur kecil, namun hal itu diharapkan Apple bisa membuat sistem operasinya berkembang secara pesat.

Selain itu, Apple juga berusaha untuk menghadirkan kesetaraan dan kesamaan antara iOS dan OS X, salah satunya adalah dengan menghadrikan fitur Notes dan Reminders di OS X. Fitur tersebut sebelumnya baru ada di platform mobile, iOS.

Untuk megunduh sistem operasi desktop OS X Yosemite, kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com