Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Siap Bagikan "Lollipop" ke Xperia, Ini Daftarnya

Kompas.com - 20/10/2014, 11:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sistem operasi Android 5.0 telah diperkenalkan oleh Google pada Kamis (16/10/2014) lalu. Sistem operasi dengan nama sandi Lollipop tersebut hadir pertama kali untuk perangkat smartphone Nexus 6 buatan Motorola dan tablet Nexus 9 buatan HTC.

Secara perlahan, sistem operasi Android 5.0 Lollipop akan diberikan Google kepada perangkat-perangkat Android lainnya sebagai update, termasuk di dalamnya adalah perangkat Sony dengan lini Xperia-nya.

Bagi Sony sendiri, perangkat Sony Z Ultra Google Play Edition akan menjadi perangkat pertama perusahaan yang mengusung Lollipop saat pertama kali diluncurkan.

Perangkat Sony lainnya baru akan mendapatkan OS terbaru Google tersebut di kemudian hari setelah peluncuran Sony Z Ultra Google Play Edition di awal tahun 2015 mendatang.

Dilansir KompasTekno dari situs GSM Arena (20/10/2014), berikut adalah perangkat Sony Xperia yang akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop: Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia Z1, Xperia Z1S, Xperia Z Ultra, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z3, Xperia Z3v, Xperia Z3 Compact, dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Update Android 5.0 untuk perangkat smartphone dan tablet Sony itu akan mulai dirilis pada awal 2015 mendatang, dengan perangkat Xperia Z3 dan Xperia Z2 yang diutamakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com