Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo Baru Diumumkan Malam Ini?

Kompas.com - 22/10/2014, 17:37 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanda-tanda pengumuman kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan dilakukan hari ini, Rabu (22/10/2014), semakin menguat. Pelabuhan Tanjung Priok telah disiapkan sebagai tempat pengumuman. Pengamanan di lokasi pun dilaporkan semakin diperketat.

Pengumuman nama-nama menteri kabinet Jokowi ini sudah ditunggu-tunggu publik. Salah satu yang ditunggu netizen tanah air adalah posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Menurut kabar yang beredar, terdapat empat nama calon kuat Menkominfo. Nama-nama tersebut adalah Rosarita Niken Widiastuti (Direktur RRI), Richardus Eko Indrajit (Ketua APTIKOM), Gatot S. Dewa Broto (Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Mantan Humas Kemenkomifo), dan Rudiantara (Komisaris Indosat).

Siapa yang akan dipilih Presiden Jokowi menjadi Menkominfo baru? Bisa jadi yang muncul justru nama lain di luar empat kandidat di atas. Yang jelas, menteri terpilih bakal mengemban tugas yang cukup berat, membereskan berbagai permasalahan TI di Indonesia hingga lima tahun ke depan.

Kita tunggu saja hingga pengumuman resminya yang dikabarkan akan digelar malam ini, pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com