Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2014, 09:12 WIB
KOMPAS.com - Produk-produk Taiwan hadir di Indonesia dalam berbagai bentuknya. Beberapa yang cukup ternama adalah jajaran produk gadget dari merek-merek seperti Acer, Asus atau HTC.

Taiwan Excellence didirikan pada tahun 1992 oleh BOFT (Bureauof Foreign Trade) dan TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) untuk mendorong industri Taiwan meningkatkan dan menyertakan nilai inovasi dalam produk mereka.

Taiwan Excellence hadir di Indonesia sejak lima tahun lalu. Pada 2014 ini, mereka melakukan kick-off kegiatan di Indonesia dengan menggelar Happy Run.

Acara olahraga dengan nama lengkap "Taiwan Excellence Happy Run" ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat dan berbuat amal dengan menyumbang kepada organisasi amal lokal.

Lari maraton dengan jarak kurang lebih lima kilometer itu digelar dengan peserta sekitar 2.000 orang di Plaza Barat Gelora Bung Karno dan sekitarnya.

Selain kegiatan berlari, kegiatan lainnya termasuk penggalangan dana oleh  Yayasan amal lokal seperti Dompet Dhuafa, World Vision Indonesia dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Peserta Taiwan Excellence Happy Run juga dapat mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Di lokasi acara Taiwan Excellence Happy Run, terdapat juga Taiwan Excellence Experiencing Zone, yang menampilkan produk-produk berkualitas dari 54 merek Taiwan.

Taiwan Excellence Campaign di Indonesia dimulai pada tahun 2010 sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan produk bermerek Taiwan seperti ICT gadgets, peralatan olahraga seperti sepeda, peralatan medis, home furnishing, dan lain-lain.

Pada tahun 2014, ada 54 merek bergabung dalam Taiwan Excellence Campaign di Indonesia, di antaranya Acer, Asus, BenQ, dan HTC untuk gadget IT.

"Impor Indonesia dari Taiwan telah tumbuh dengan pesat selama beberapa tahun terakhir. Kami menghargai hubungan perdagangan yang positif yang kita miliki dengan Indonesia," kata Chang Liang Jen, Perwakilan TETO (Taipei Economic and Trade Office).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com