Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujitsu Kenalkan Solusi Layanan Kesehatan

Kompas.com - 27/10/2014, 12:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Fujitsu memperkenalkan teknologi dan layanan kesehatan berbasis Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) yang dibuat untuk pasar Indonesia. Solusi tersebut fokus pada penyediaan perawatan kesehatan yang aman, layanan yang lebih baik untuk pasien, serta operasional rumah sakit yang lebih efisien.

"Kami percaya bahwa melalui penerapan pelayanan kesehatan canggih di Indonesia, semua orang di setiap wilayah negara ini akan memiliki akses yang sama kepada layanan kesehatan yang berkualitas, aman dan profesional," demikian ujar Achmad S. Sofwan, Managing Director, Fujitsu Indonesia, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (23/10/2014).

Fujitsu mengoptimalkan layanan kesehatan melalui solusi-solusi khususnya seperti Fujitsu Healthcare Solutions yang mencakup Sistem Informasi Rumah Sakit, Telemedicine (Pertukaran Informasi Kesehatan), dan aplikasi perangkat mobile untuk optimalisasi layanan.

Selain itu, masih ada teknologi virtualisasi Klien & Server, Bio-simulasi serta Catatan Medis Elektronik (EMR) berbasis Cloud, yang telah disesuaikan dengan perubahan demografi serta tren terbaru di industri layanan kesehatan di Indonesia.

Dengan solusi-solusi tersebut, Fujitsu memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk mengantisipasi masalah-masalah yang dapat mempengaruhi mutu layanan kesehatan, sebagai contoh akibat hambatan geografis di daerah-daerah yang terpencil.

Warga di daerah seperti itu, dimana akses kepada layanan kesehatan bermutu tinggi sangat terbatas, kini dapat berkomunikasi dan memperoleh layanan kesehatan langsung dari tenaga medis professional yang berada di lain pulau, tanpa harus melakukan perjalanan jarak jauh.

Sementara menurut Head of Application Services, Fujitsu Indonesia, Made Sudharma, Fujitsu diklaim memiliki pemahaman yang mendalam terhadap berbagai kebutuhan unik di sektor kesehatan.

"Dengan itu, kami mampu menghadirkan suatu pengalaman layanan kesehatan secara menyeluruh dengan dukungan teknologi terdepan yang kami miliki," demikian tegas Made.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com