Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Pure III, Himax Gandeng Lazada

Kompas.com - 28/10/2014, 17:20 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS - Merek ponsel dalam negeri, Himax, memutuskan untuk menggandeng mal daring Lazada untuk menjual ponsel dengan prosesor delapan inti unggulan mereka Pure III. Sebanyak 25.000 unit sudah dipersiapkan untuk penjualan melalui kerja sama ini.

Ponsel merek Himax dikenal lebih memilih untuk bergerilya dalam memasarkan produk mereka, tidak memasang iklan maupun membangun jaringan distributor tapi mengandalkan internet sebagai prioritas pertama.

Para calon pembeli yang berminat harus mendaftar terlebih dahulu untuk kemudian mendapatkan hak untuk membeli ponsel mereka lantas menunggu produk dikirimkan ke rumah.

"Kerja sama dengan Lazada merupakan eksperimen yang kami lakukan dan tidak tertutup kemungkinan untuk diulangi di masa mendatang dengan tipe lainnya," kata Manajer Pemasaran Himax Indonesia, Agus Hadsoe, Selasa (28/10).

Menggandeng Lazada, Himax akan menjual Pure III, ponsel dengan prosesor dengan delapan inti dan layar berpelindung Dragontrail-X. Badan yang menyatu (unibody) membungkus batere lithium polimer berkapasitas 2.200 mAh dan kamera ulir resolusi 13 megapiksel yang ada di bagian atas.

Didit Putra Erlangga Rahardjo/KOMPAS
Himax Pure III
Selain keungggulan di spesifikasi ponsel, Pure III juga memiliki tampilan antarmuka yang unik dan memiliki fitur seperti ketukan di layar untuk membangunkan ponsel tanpa harus menekan tombol daya. Tanpa harus menghidupkan layar, pengguna juga mengusapkan jari dengan pola tertentu untuk mengaktifkan aplikasi.

Sewaktu ponsel ini dijajal Kompas, kamera terasa cepat untuk dioperasikan. Dari menekan tombol pelepas rana hingga pencatatan di penyimpanan internal sebesar 16 gigabyte, semua berlangsung cepat dan cukup memuaskan.

Direktur Pelaksana Lazada Indonesia, Sundeep Sahni, mengatakan bahwa pihaknya bakal mendukung promosi produk ini di situs mereka selama sebulan penuh. Promo itu berupa penempatan produk di halaman depan serta layanan pembelian yang dilakukan secara eksklusif, untuk membeli harus mendaftar terlebih dahulu.

"Pendaftaran untuk pembelian sudah bisa dilakukan hari ini pukul 18.00 WIB. Siapa cepat, dia yang dapat," kata Sahni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com