Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo N3 Turut Dibekali "Remote Shutter"?

Kompas.com - 29/10/2014, 10:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bocoran remote shutter Oppo O-Click yang beredar di internet

KOMPAS.com - Smartphone Android Oppo N1 memiliki perangkat pendamping berupa remote shutter O-Clik yang bisa dipakai untuk menjepret foto dari jarak jauh. Apakah penerusnya, Oppo N3, juga akan didampingi alat serupa?

Kalau bocoran yang satu ini benar, maka agaknya Oppo memang bakal turut memperkenalkan aksesori O-Clik untuk Oppo N3 dalam acara peluncuran di Singapura, Rabu (29/10/2014) siang ini.

Bocoran yang beredar di internet tersebut memperlihatkan remote shutter O-Click saat pengujian untuk sertifikasi FCC. Remote itu kemungkinan merupakan O-Click generasi kedua karena bentuknya sedikit berbeda dibandingkan O-Click terdahulu.

Desain O-Click generasi kedua ini terlihat lebih simpel, serta menyertakan lubang yang bisa dipakai untuk menyatukannya dengan gantungan kunci. Ukuran yang lebih besar mengisyaratkan kapasitas baterai yang lebih tinggi pula.

Selain mengambil gambar dari jarak jauh melalui Bluetooth, O-Click juga bisa dipakai untuk menyalakan "alarm" pada smartphone. Hal ini bisa berguna dalam situasi tertentu, misalnya ketika pengguna lupa di mana menaruh smartphone miliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com