Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Pro Bakal Setipis iPhone 6?

Kompas.com - 03/11/2014, 13:55 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran tentang perangkat Apple dengan layar terbesar, iPad Pro kembali muncul. Kali ini, iPad Pro disebut akan mengusung layar yang sebesar yang dirumorkan dan memiliki ketebalan yang sama dengan iPhone 6.

Rumor yang dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews (2/10/2014) ini pertama kali disebarkan oleh blog berbahasa Jepang, Macotakara yang selama ini dipercaya memberikan bocoran yang akurat tentang produk-produk Apple.

Dalam rumor sebelumnya iPad Pro dikatakan akan mengusung layar ukuran 12,9 inci. Namun rumor terbaru menyebut ukurannya sedikit lebih kecil, yaitu sekitar 12,2 inci.

Perangkat iPad Pro juga dikabarkan akan memiliki dimensi yang tipis 6,9 mm menyamai smartphone Apple iPhone 6 yang belakangan diterpa isu bendgate (atau permukaan yang melengkung akibat ditaruh di saku celana).

Selain itu, fitur yang disertakan Apple juga termasuk kamera depan iSight yang sama dengan yang saat ini digunakan dalam MacBook Air, serta sensor Touch ID yang juga akan dipasang di tombol Home.

Faktor pembeda lain antara iPad Pro dan iPad Air 2 adalah ditambahkannya sepasang speaker stereo yang menghadap ke depan serta dual-array microphone.

Selain itu, jika iPad Air 2 didesain untuk segmen konsumer, maka iPad Pro ini didesain untuk bersaing dengan tablet Microsoft Surface Pro 3 di segmen korporat.

Rumor dari Macotakara menyebut iPad Pro ini akan dirilis oleh Apple dalam rentang waktu sembilan bulan pertama di tahun 2015, atau paling lanbat kurtal tiga 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com