Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Perampingan di Indonesia, Yahoo Beri Tanggapan

Kompas.com - 05/11/2014, 15:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com - Awal minggu ini, beredar berita bahwa pimpinan senior Yahoo untuk wilayah Asia Pasifik telah mengundurkan diri. Bersama dengan itu muncul pula informasi bahwa Yahoo akan mengurangi tenaga kerja di sejumlah kantornya di Asia, termasuk di Indonesia.

Menanggapi kabar tersebut, Yahoo mengakui adanya "perampingan" yang dilakukan dalam rangka mencapai efisiensi bisnis.

"Untuk memastikan agar Yahoo tetap berada pada jalur pertumbuhan yang berkesinambungan, kami akan terus memerhatikan sejumlah area pada bisnis kami untuk mencapai efisiensi, kolaborasi, dan inovasi yang lebih baik dengan merampingkan model operasi kami," sebut juru bicara Yahoo melalui e-mail yang dilayangkan ke KompasTekno, Rabu (5/11/2014).

Yahoo menambahkan bahwa Indonesia tetap merupakan pasar yang penting bagi perusahaan itu. Dikatakan pula bahwa Yahoo akan menjaga komitmen untuk pengguna dan pengiklan di Tanah Air.

Sebelumnya, di samping informasi soal pengurangan karyawan, seorang sumber yang identitasnya dirahasiakan mengungkap kabar bahwa Yahoo akan menutup kantornya di tiga negara di wilayah Asia Pasifik, yaitu Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Menurut sang sumber, kantor Yahoo di negara-negara tersebut akan ditutup menjelang akhir tahun 2014. Pernyataan resmi Yahoo itu tidak menanggapi soal kabar akan ditutupnya kantor Yahoo di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com