Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol Apple Watch, Rp 4,3 Juta hingga Rp 60 Juta

Kompas.com - 06/11/2014, 15:43 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmodo
Aneka model Apple Watch

KOMPAS.com - Apple mengumumkan bahwa jam tangan pintar Apple Watch besutannya bakal dibanderol mulai 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta ketika dirilis tahun depan.

Namun pabrikan gadget itu tak merinci berapa persisnya rentang harga Apple Watch yang terdiri dari beberapa model tersebut.

Sebuah informasi baru yang dikutip Kompas Tekno dari Gizmodo, Kamis (6/11/2014) menyebutkan bahwa banderol Apple Watch bisa sangat mahal, mencapai kisaran 5.000 dollar AS atau lebih dari Rp 60 juta untuk varian teratas yang berlapis emas.

Angka 350 dollar AS yang disebut Apple kemungkinan hanya berlaku untuk model Apple Watch termurah yang menggunakan cangkang berbahan aluminium.

Versi lain di atasnya yang dilapis logam stainless steel diperkirakan memiliki banderol harga lebih tinggi, yakni 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,1 juta.

Harga tinggi dari Apple Watch versi emas bisa membuatnya jadi perangkat portabel termahal yang dijual Apple. Predikat itu kini dipegang oleh laptop MacBook Pro yang dibanderol mulai 2.999 dollar AS.

Apple juga disebut bakal meluncurkan Apple Watch pada hari Valentine  bulan Februari tahun depan. Namun jadwal tersebut bisa digeser hingga awal musim semi 2015 apabila produk yang bersangkutan dinilai belum siap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmodo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com