Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Segera Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 13/11/2014, 15:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu basis pengguna terbesarnya, Indonesia dipandang memegang peranan penting oleh Path. Perusahaan jejaring sosial mobile ini pun berencana segera membuka kantor di Tanah Air.

"Kami akan terus mengembangkan komunitas Path di Indonesia dengan merekrut seorang Country Manager dan membuka kantor di Jakarta, awal tahun depan (2015-red)," ujar pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin melalui surat tertulis yang diterima oleh Kompas Tekno.

Tanggal ataupun lokasi pasti untuk kantor Path di Indonesia belum ditetapkan, tapi Manajer Produk Path Shehab Hamad mengatakan bahwa pihaknya akan membuka kantor sesegera mungkin begitu sudah menemukan orang yang cocok untuk menjabat Country Manager Path di Indonesia.

Dia mengaku sejauh ini Path sudah mengumpulkan sejumlah kandidat potensial yang berasal dari Indonesia, meski masih belum menentukan pilihan. Untuk awal pembukaan kantor, Hamad menjelaskan bahwa pihaknya baru membuka lowongan untuk Country Manager saja. Belum ada posisi lain yang ditawarkan.

"Country Manager Path ini nantinya akan fokus bertugas mengembangkan pasar di Indonesia, selain terlibat dengan aktivitas regional," kata Hamad ketika ditemui dalam acara perayaan ulang tahun Path di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Pada 1 November lalu, Path memang genap berusia empat tahun. Dalam perkembangannya Hamad mengatakan bahwa Path terus menerus mengalami pertumbuhan jumlah pengguna. "Jumlah pengguna aktif harian kami secara global kini mencapai angka lima juta," terangnya.

Sebagai "kado" ulang tahun untuk pengguna, Path menggratiskan layanan akun premium -termasuk aneka stiker, filter, dan fasilitas lain di dalamnya- selama sebulan penuh, mulai awal November hingga 1 Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com