Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flow, Jawaban Samsung untuk Apple Handoff

Kompas.com - 14/11/2014, 08:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Giga Om
KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan teknologi yang memungkinkan pengguna perangkatnya meneruskan bermacam kegiatan dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Teknologi tersebut diberi nama Flow.

Project Flow diumumkan oleh Samsung di ajang Developer Conference pada Rabu (12/11/2014) lalu, seperti diberitakan oleh Gigaom.

Fitur Flow tersebut menyerupai teknologi Apple Handoff, namun sedikit memiliki perbedaan, seperti kemampuan untuk menyimpan pekerjaan serta fitur pengingat (reminder).

Sebagai contoh, pengguna bisa mengerjakan sesuatu di perangkat Galaxy Note 4 kemudian meneruskannya dengan tablet Samsung Galaxy Tab, atau mentransfer panggilan telepon dari smartphone ke Smart TV Samsung di ruang keluarga.

Terdapat fitur yang diberi nama "Defer" untuk menampilkan video atau film yang diputar di smartphone ke televisi. Selain itu, ada pula fitur "Notify" yang akan meneruskan notifikasi ke semua perangkat Samsung yang terhubung.

Notifikasi yang ditampilkan di antaranya adalah panggilan telepon, pesan teks, kondisi baterai, serta event-event penting lainnya.

Samsung telah merilis SDK Flow ke para pengembang Android. Para pengembang aplikasi bisa menggunakan Flow untuk mentransfer data antar aplikasi.

Diharapkan, fitur tersebut sudah akan tersedia di perangkat smartphone dan tablet Galaxy Samsung berikutnya, termasuk juga perangkat wearable.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Giga Om

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com