Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BlackBerry Classic Terungkap

Kompas.com - 14/11/2014, 10:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Belum resmi diperkenalkan, BlackBerry sudah membuka sesi pemesanan (pre-order) untuk perangkat smartphone barunya, BlackBerry Classic.

BlackBerry Classic (atau BlackBerry Q20) menurut pantauan KompasTekno sudah mulai bisa dipesan di wilayah tertentu mulai hari ini, Jumat (14/11/2014). Halaman situs Shop BlackBerry sudah menampilkan informasi pre-order BlackBerry Classic.

Menurut Shop BlackBerry, BlackBerry Classic sudah bisa dipesan bagi konsumen di wilayah Amerika Serikat (AS). Halaman tersebut juga menampilkan harga resmi BlackBerry Classic yang dibanderol 449 dollar AS (sekitar Rp 5,5 juta).

Setelah sesi pre-order digelar, BlackBerry Classic akan diperkenalkan pada 17 Desember 2014 mendatang. BlackBerry dikabarkan akan membuat acara khusus untuk peluncuran Classic tersebut.

BlackBerry Classic adalah smartphone baru keluaran perusahaan Kanada yang memiliki bentuk dan tampilan khas perangkat BlackBerry, yaitu bentuk candybar dengan keyboard QWERTY fisik di bawah layarnya.

Namun, untuk Classic, BlackBerry melakukan sejumlah peningkatan dalam spesifikasi hardware-nya, agar mengikuti tren terkini.

Jeroan hardware Classic antara lain layar 3,46 inci resolusi 720 x 720 piksel, RAM 2 GB, CPU dual Core 1,5 GHz, penyimpanan internal 16 GB, serta yang tak kalah penting adalah kemampuan meng-install aplikasi Android selain aplikasi BlackBerry.

BlackBerry Classic akan menjalankan sistem operasi BlackBerry 10.3 dan hanya tersedia utnuk versi GSM saja.

Pihak BlackBerry Indonesia belum bisa dihubungi KompasTekno untuk diminta konfirmasi kapan pengguna di Indonesia bisa melakukan pemesanan untuk perangkat BlackBerry Classic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com