Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Acer Indonesia Dapat Gelar "Tercepat"

Kompas.com - 16/11/2014, 08:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Di tahun 2014 ini, Acer Indonesia kembali didaulat menjadi brand yang paling aktif di jejaring sosial Facebook. Gelar tersebut diberikan oleh Socialbakers, lembaga analisa terhadap aktivitas akun-akun sosial media dari berbagai bidang industri di seluruh dunia untuk hal customer service.

Menurut Socialbakers, Acer Indonesia menjadi The Most Socially Devoted Brand on Facebook Worldwide untuk kategori industri elektronik di tahun 2014 ini. Dalam penelitian tersebut, Acer Indonesia berhasil mempertahankan posisi teratasnya di tingkat internasional sejak kuartal dua 2012. 

Pada kuartal ketiga 2014, akun Facebook Acer Indonesia kembali berhasil meraih peringkat pertama sebagai akun brand elektronik yang paling tanggap untuk kategori elektronik, dengan pencapaian Response Rate hingga 98,85 persen dan Response Time tercepat 17 menit.  

Response Rate menunjukan tingkat persentase tanggapan Facebook Acer Indonesia dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pelanggan melalui Facebook. Dengan Response Rate mencapai 98,85 persen, ini menunjukan bahwa Acer Indonesia menjawab hampir seluruh pertanyaan yang dilontarkan pada akun Facebook Acer Indonesia.

Sedangkan untuk Response Time, Facebook Acer Indonesia merupakan yang tercepat dengan kecepatan tanggapan rata-rata mencapai 17 menit pada setiap pertanyaannya. Response Time akun Facebook Acer Indonesia pun diklaim lebih cepat hampir 10 kali lipat bila dibandingkan dengan akun jejaring sosial industri elektronik lain di Indonesia.

“Kami bangga bisa mempertahankan posisi teratas ini selama dua tahun berturut-turut di tingkat internasional, media sosial menjadi pilihan utama yang kami anggap efektif untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang seperti dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (10/11/2014).

Herbet pun turut menggarisbawahi pentingnya membina komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya. Menurutnya, sebuah brand dituntut untuk dapat dengan cepat menanggapi setiap keluh kesah maupun pertanyaan dari pelanggannya.

"Respon yang cepat dan tepat akan sangat membantu dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent experience bagi pelanggan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com