Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandisk Punya Solusi "Kurang Memori" di iPad dan iPhone

Kompas.com - 18/11/2014, 09:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Produsen memori penyimpanan flash, SanDisk membuat flash drive dengan koneksi Lightning, standar koneksi yang didesain untuk perangkat Apple iPhone dan iPad. Flash drive pertama dengan koneksi khas Apple tersebut diberi nama iXpand Flash Drive.

Perangkat penyimpan memori ini bisa menjadi solusi yang biasa dikeluhkan pengguna gadget Apple yang tidak menyediakan opsi penambahan memori internal melalui kartu memori, seperti microSD.

iXpand hadir dalam versi kapasitas 16, 32, dan 64 GB dan kompatibel dengan semua perangkat iOS dengan port Lightning, mulai iPhone 5 dan iPad 4 yang menjalankan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih baru.

SanDisk juga menyertakan aplikasi iXpand Sync yang bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi App Store. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk melakukan file transfer dan simpan cadang (backup).

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan sinkronisasi foto dan video secara otomatis dari Camera Roll dengan penyimpanan eksternal. iXpand Sync juga bisa dijadikan sebagai media pemutar file video, termasuk format AVI dan WMV.

Fitur keamanan juga disertakan SanDisk dalam aplikasi itu. Pengguna bisa melakukan enkripsi lintas platform dan mentransfer dan mengakses file rahasia dari berbagai perangkat. File bisa diproteksi dengan password.

Dikutip KompasTekno dari Apple Insider, Kamis (13/11/2014), iXpand memiliki kemampuan terhubung tanpa harus membuka penutup flash drive. Flash drive ini juga memiliki konektor USB tradisional, sehingga pengguna bisa mentransfer file dari OS Mac ke iOS secara lebih nyaman.

Saat ini, iXpand sudah dijual melalui situs resmi SanDisk di alamat SanDisk.com dengan banderol harga 59,99 dollar AS untuk versi 16 GB, 79,99 dollar AS untuk versi 32 GB, dan 119.99 dollar AS untuk versi 64 GB. SanDisk memberikan garansi selama dua tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com