Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Siap Luncurkan Perangkat Misterius, Bukan Ponsel

Kompas.com - 18/11/2014, 15:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Gambar kotak perangkat misterius yang diunggah lewat akun Twitter Nokia

KOMPAS.com - Nokia memang telah menjual divisi perangkatnya ke Microsoft, tapi mantan jawara ponsel ini rupanya belum menyerah di bisnis hardware.

Buktinya, perusahaan asal Finlandia tersebut menggunggah cuitan (tweet) berisi teaser sebuah perangkat keras yang akan segera diluncurkan pada tanggal 18 November.

Menurut laporan yang dikutip Kompas Tekno dari Techcrunch, Selasa (18/11/2014), Nokia tidak menerangkan apa persisnya jenis perangkat yang dimaksud.

Gambar yang disertakan dalam cuit teaser hanya menampilkan sebuah kotak kemasan berwarna hitam dengan logo "Nokia" di sisi atasnya.

Yang jelas, kecil kemungkinan Nokia akan memperkenalkan sebuah smartphone karena, berdasar perjanjian dengan Microsoft, pabrikan ini baru bisa menaruh brand di ponsel pintar buatan sendiri pada akhir 2016.

Sementara, feature phone bermerek Nokia baru bisa dibuat kembali setelah menunggu selama satu dekade.

Sejumlah pengguna Twitter menduga bahwa perangkat baru dari Nokia tersebut adalah sebuah set-top box yang menjalankan Android TV, mirip dengan Nexus Player yang juga baru diluncurkan oleh Google.

Apapun itu, jati diri perangkat misterius di balik kotak kemasan Nokia akan segera diketahui. Perangkat ini sekaligus akan menandai langkah baru Nokia di bisnis perangkat keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com