Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Bocoran Pertama Sony Xperia Z4

Kompas.com - 19/11/2014, 09:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony belum lama merilis smartphone unggulan terbarunya yaitu, Xperia Z3. Kini, rumor pertama seputar perangkat penerusnya, Xperia Z4 beredar di internet. Bahkan, foto yang memajang komponen layar Xperia Z4 juga sudah beredar.

Foto tersebut beredar pertama kali melalui situs FutureSupplier.com, situs yang sama yang membocorkan komponen layar Galaxy Note Edge yang ternyata benar dipakai oleh Samsung.

Menurut pantauan KompasTekno, FutureSupplier.com pada Sabtu (15/11/2014) mengunggah beberapa foto komponen layar Xeria Z4 yang dibandingkan dengan Xperia Z3 yang saat ini sudah beredar.

Ketika dibandingkan, ternyata ada beberapa perubahan, seperti sensor proximity dan lubang lensa kamera yang letaknya saling berlawanan antara layar Xperia Z3 dan Z4. selain itu, speaker earpiece untuk melakukan panggilan telepon juga letaknya digeser ke tepi bagian atas.

Di bagian bawah layar, Xperia Z4 nampaknya akan menghilangkan rumah untuk loudspeaker stereo seperti dalam Xperia Z3. Kabarnya, Xperia Z4 akan dilengkapi dengan dual loudspeaker.

Rumor lain juga menyebut bahwa speaker tersebut akan diletakkan di bagian tepi bawah, berikut dengan port micro USB untuk isi ulang daya baterai.

Selain itu, jika melihat perbandingan ukuran komponen layar keduanya, nampaknya Xperia Z4 akan memiliki ukuran layar yang sama dengan Z3, yaitu 5,2 inci. Dengan demikian, fakta tersebut membantah rumor bahwa Xperia Z4 akan mengusung layar lebih besar, 6,2 inci.

Namun, semua itu masih sebatas rumor. Benar atau tidaknya mari kita tunggu bersama hingga Sony benar-benar meluncurkan Xperia Z4.

Tentang peluncuran ini, ada dua rumor yang beredar. Rumor pertama menyebut bahwa Xperia Z4 akan diperkenalkan di ajang CES 2015 di Las Vegas pada Januari tahun depan.

Sementara rumor lain menyebut Xperia Z4 beserta Xperia Z4 Ultra, Xperia Z4 Compact, dan Xperia Z4 Tablet akan diluncurkan bersamaan di ajang Mobile World Congress Barcelona pada Maret 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com