Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ads

Cara "Rahasia" Menjepret Foto dengan Oppo R5

Kompas.com - 21/11/2014, 10:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone Androi dtipis Oppo R5 menawarkan sejumlah cara alternatif untuk menjalankan kamera dan menjepret foto. Di samping membuka aplikasi kamera dengan Off Screen Gesture, ada juga dua cara "rahasia" yang mungkin tak banyak disadari keberadaannya oleh pengguna.

Yang pertama adalah "Blind Shoot" di mana Oppo R5 menjepret foto ketika layar ponsel sedang dimatikan alias tidak aktif. Caranya cukup dengan menekan dua tombol pengatur volume (up and down) secara bersamaan.

Oppo R5 pun akan mengambil gambar secara instan dan meletakannya dalam galeri seperti biasa. Blind Shoot bisa digunakan untuk menjepret foto secara spontan, ketika aspek framing tak terlalu menjadi pertimbangan.

Cara kedua adalah mengambil foto dari jarak jauh dengan bantuan aksesori tambahan O-Music. Alat pelengkap yang terhubung melalui Bluetooth ini sebenarnya dimaksudkan untuk keperluan multimedia (musik), namun ia juga bisa dipakai sebagai remote shutter seperti aksesori O-Click sehingga praktis untuk mengambil selfie.

Unit kamera pada Oppo R5 sendiri menjanjikan kualitas foto mumpuni dengan sensor "Stacked CMOS" 13 megapixel besutan Sony yang dipadu lensa berbukaan lebar f/2.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com