Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Obama Lupa Bawa BlackBerry

Kompas.com - 24/11/2014, 14:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber MASHABLE
KOMPAS.com — Namanya manusia, sekali waktu pasti pernah melupakan sesuatu, demikian juga Presiden Amerika Serikat Obama.

Saat hendak menaiki helikopter Marine One untuk penerbangan domestik akhir minggu lalu, Obama tiba-tiba memutar badan dan kembali masuk ke Gedung Putih.

“Ada yang ketinggalan,” kata Obama pada kerumunan wartawan yang hendak melepas kepergiannya, sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Mashable, Senin (24/11/2014). Para agen pengawal yang lebih dikenal sebagai Secret Service bergegas mengejar dia sambil berlari kecil.

Rupanya yang tertinggal adalah smartphone BlackBerry sang presiden. Beberapa saat kemudian dia sudah keluar lagi sambil menggenggam perangkat itu.

“Pernahkah kalian melupakan sesuatu?” tanya Obama kepada rombongan wartawan. “Saya lupa membawa BlackBerry saya,” katanya lagi sambil tersenyum.

Obama memang dikenal sebagai pengguna setia BlackBerry sejak masa kampanye presiden pada 2008 lalu.

BlackBerry milik Obama dioprek secara khusus oleh dinas intelijen National Security Agency (NSA) agar benar-benar aman dan masih bisa dipakai untuk berkomunikasi. Fungsi-fungsi sebenarnya dari perangkat tersebut dirahasiakan dari publik.

Pihak Gedung Putih kabarnya sedang menguji smartphone lain, termasuk model-model Android bikinan LG dan Samsung, untuk menggantikan BlackBerry milik Obama. Namun, hingga kini agaknya dia masih setia dengan pabrikan yang sedang berjuang untuk melakukan come back itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com