Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Pecahkan Rekor Mengetik Tercepat

Kompas.com - 25/11/2014, 09:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Rekor dunia mengetik teks dengan smartphone kembali pecah. Adalah Marcel Fernando Filho, seorang pemuda Brasil yang memecahkan rekornya sendiri yang ia buat pada Mei 2014 lalu.

Jika sebelumnya Marcel mampu membuat rekor dunia mengetik cepat dengan perangkat Samsung Galaxy S4 dan keyboard Fleksy, kini ia mencatatkan rekor barunya dengan perangkat Apple iPhone 6 Plus, dengan aplikasi keyboard yang sama.

Sebagai catatan, saat Marcel memecahkan rekor dengan Galaxy S4, aplikasi keyboard Fleksy belum tersedia untuk peranti iOS.

"Saya tidak tahu mengapa bisa mengetik lebih cepat dengan iPhone," ujar Marcel.

"Mungkin karena beda ukuran layar, atau juga tingkat responsifitas layar sentuhnya, namun yang pasti saya gembira kini Fleksy tersedia di dua perangkat itu (Android dan iOS)," demikian imbuh Marcel.

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (18/11/2014), Marcel memecahkan rekornya sendiri itu di New York, AS pada awal bulan November ini.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, Marcel mampu mengetik kalimat "he razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human" dalam waktu 18,19 detik.

Marcel pun mempertajam catatan waktunya tersebut pada awal November lalu saat mengetik kalimat yang sama dengan torehan waktu sekitar satu detik lebih cepat, atau 17,00 detik.

Tidak diketahui berapa kali upaya Marcel sebelum akhirnya memecahkan rekornya sendiri itu. Ada pula anggapan bahwa Marcel telah menghafal kalimat yang akan diketiknya itu sehingga bisa mencatatkan waktu lebih cepat.

Berikut video profil Marcel, pemegang rekor mengetik dengan smartphone tercepat di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com