Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Akui Galaxy S5 Tak Sesuai Harapan

Kompas.com - 25/11/2014, 13:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung melaporkan bahwa penjualan perangkat smartphone unggulannya, Galaxy S5 tidak seperti yang diharapkan.

Menurut Samsung, dalam tiga bulan semenjak diluncurkan pada April 2014 lalu, penjualan Galaxy S5 lebih rendah 40 persen dibanding target yang dipatok Samsung.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (24/11/2014), Samsung berhasil menjual 12 juta unit Galaxy S5 dalam tiga bulan pertamanya sejak diluncurkan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S4, Samsung berhasil menjual 16 juta unit dalam tiga bulan pertamanya.

Samsung tidak membeberkan angka total penjualan Galaxy S5 secara keseluruhan hingga bulan November ini, namun perusahaan Kora Selatan tersebut melaporkan profitnya yang menurun sebesar 74 persen di kuartal tiga 2014 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Samsung juga memprediksi kondisi persaingan di pasar gadget mobile akan semakin memanas dan akan bertahan seperti itu dalam waktu cukup lama.

Galaxy S5 yang diluncurkan Samsung sejak April 2014 lalu digadang-gadang sebagai penjegal iPhone 6 dengan dimensi layar lebarnya. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan fitur anti-debu dan cipratan air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com