Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Twitter Salah Kirim Cuitan soal Rencana Akuisisi

Kompas.com - 26/11/2014, 09:49 WIB
KOMPAS.com - Tak hanya pengguna Twitter yang kerap melakukan salah posting atau mengirim direct message (DM) ke jalur umum. Petinggi Twitter rupanya juga tidak luput dari kesalahan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Chief Financial Officer (CFO) Twitter, Anthony Noto.

Gawatnya, postingan Anthony tersebut mengenai rencana Twitter untuk mengakuisisi sebuah perusahaan. Pada cuitan tersebut juga disebutkan bagaimana dia akan membuat kesepakatan di sebuah pertemuan di pertengahan Desember nanti.

"Saya masih berpikir kita harus membelinya. Dia ada di jadwal Anda untuk 15 Desember atau 16 - kita perlu menjualnya. Aku punya rencana," demikian cuitan Anthony.

Tidak jelas kepada siapa pesan yang dikirim tersebut atau perusahaan yang tertarik untuk dibeli.

Sebelum dihapus, seorang follower sempat meng-capture cuitan tersebut dan menyebarkan di akun Twitter-nya.

Jim Prosser, juru bicara Twitter membenarkan bahwa Anthony mencoba untuk mengirim pesan pribadi. Namun, Prosser menolak berkomentar lebih lanjut.

Insiden ini menunjukkan bahwa eksekutif Twitter pun bisa mengalami kesulitan menggunakan layanan Twitter. Pada pertemuan dengan investor awal bulan ini, eksekutif Twitter mengatakan tengah berupaya meningkatkan layanan pesan pribadi sebagai bagian dari layanan produknya.

Anthony baru menjabat CFO Twitter pada Juli 2014 kemarin. Ia menggantikan Dick Costolo yang keluar sebelumnya. Anthony adalah mantan bankir di Goldman Sachs Group Inc dan juga mantan CFO di National Football League. Meski baru menjabat beberapa bulan di Twitter, sejatinya Anthony sudah menggunakan Twitter sejak 2009. Ia bahkan disebut sebagai salah satu bankir yang paling awal menggunakan Twitter. (Kontan/Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com