Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Sediakan Rp 300 Juta untuk Startup Terbaik

Kompas.com - 26/11/2014, 11:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari pembukaan Startup Asia Jakarta 2014, Oppo Indonesia mengumumkan kompetisi startup, Oppo Initiator. Pencarian startup terbaik tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan digital di Indonesia.

"Ajang Oppo Initiator ini memang baru pertama kali diadakan di Indonesia, namun kami juga berencana untuk menjadikannya sebagai ajang tahunan,"  demikian ujar Ivan Lau, Brand Director Oppo Indonesia di ajang Startup Asia yang digelar hari ini, Rabu (26/11/2014) di Jakarta.

Melalui ajang kompetisi Oppo Initiator, startup-startup ditantang untuk mengadu business plan mereka dan memenangkan hadiah investasi senilai Rp 300 juta.

Selain itu, pemenang juga dijanjikan akan diikutsertakan di ajang Startup Asia di Singapura yang akan digelar April 2015.

Ditambahkan oleh Ivan, Oppo sendiri diklaim sangat dekat dengan dunia startup, karena Oppo pun merintis bisnis dari bawah. "Oppo mengetahui bagaimana merintis sebuah bisnis, karena itu kami melakukan inisiatif ini," demikian imbuh Ivan.

Untuk berpartisipasi di ajang kompetisi Oppo Initiato, peserta bisa mengunggah video presentasi startup mereka di microsite Oppo Indonesia selama tanggal 26-30 Desember 2014

Sepuluh video presentasi terbaik akan diumumkan pada 12 Desember 2014 dan akan diundang untuk melakukan presentasi di depan CEO Oppo Indonesia Jet Li dan perwakilan dari Startup Asia pada17 Desember 2015.

Pemenang dari 10 besar kemudian akan diumumkan sehari setelahnya, atau 18 Desember 2014.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs Oppo Initiator di initiator.oppomobile.co.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com