Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan "Billboard" Raksasa Google

Kompas.com - 27/11/2014, 11:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Billboard raksasa Google di kota New York, AS

KOMPAS.com - Wilayah Times Square di kota New York, AS, yang dikenal padat dengan aneka papan iklan bertambah ramai dengan hadirnya sebuah billboard digital raksasa dari Google.

Menurut keterangan dari The Verge yang dikutip Kompas Tekno, Kamis (27/11/2014), billboard LED buatan Mitsubishi Electric itu lebarnya setara dengan satu blok atau hampir 100 meter, dengan tinggi mencapai kisaran 23 meter.

Billboard masih melebar kedua sisi lain di bagian pojokan jalan. Di sini, lebarnya sekitar 9 meter dengan tinggi yang sama.

The Verge
Billboard raksasa Google masih melebar menutupi sisi lain di pojokan blok kota tempatnya berada

Bukan hanya besar, resolusi layar billboard digital Google pun terbilang tinggi, yakni 2.368 x 10.048 (20 megapiksel) agar tampilannya terlihat halus. Bintik-bintik piksel baru bisa diamati dari jarak sangat dekat.

Layar billboard sendiri dipakai untuk menyampaikan materi promosi visual dari produk-produk Google seperti Google Maps, terutama Android.

Seorang pegawai Google yang berdiri di bawah billboard menawari para pejalan kaki untuk membuat desain maskot Android versi mereka sendiri. Maskot rekaan itu kemudian akan ditampilkan di layar si billboard raksasa.

Google rencananya akan mengoperasikan billboard tersebut hingga akhir Januari 2015. Biaya pemasangan billboard di Times Square konon bisa mencapai 2,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 30 miliar per empat minggu.

The Verge
Penampakan billboard raksasa Google dilihat dari sudut lain
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com