Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Pertama Microsoft Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 28/11/2014, 10:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lumia 535 sudah bisa dipesan lewat pre-order di situs retailer Indonesia, Erafone. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta.

Selama pemesanan awal, Erafone memberikan beberapa pilihan diskon dengan harga mulai Rp 1,2 juta. Pemesan akan mendapat Lumia 535 mulai 12 Desember.

Diperkenalkan awal bulan ini, Lumia 535 adalah ponsel seri Lumia pertama yang tak lagi mengemban brand "Nokia", melainkan "Microsoft" selaku pemilik baru divisi perangkat keras pabrikan ponsel legendaris asal Finlandia itu.

Sisi depan dan belakang yang biasanya memuat logo Nokia pun telah diganti dengan tulisan berbunyi "Microsoft".

Ponsel-ponsel Lumia berikutnya akan skema penamaan yang sama. Kecuali pergantian nama tersebut, sebenarnya tak ada perubahan lain dari seri smartphone Lumia.

Lumia 535 sendiri merupakan perangkat entry-level berbasis Windows Phone 8.1 besutan Microsoft. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 960 x 540 dan lapisan laca anti-gores Gorilla Glass 3.

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core Snapdragon 200 1,2 GHz, RAM 1 GB, kapasitas media internal 8 GB, kamera depan dan belakang 5 megapiksel, slot micro-SD hingga 128 GB, dan baterai 1.905 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com