Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia "Serba Lima" Meluncur 12 Desember

Kompas.com - 01/12/2014, 16:22 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft yang kini memiliki merek atas produk ponsel dari Nokia merilis Lumia 535 yang akan tersedia di Indonesia bertepatan pada Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember mendatang. 

Lumia 535 merupakan ponsel Lumia pertama yang sepenuhnya menggunakan merek Microsoft.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Jakarta, Senin (1/12), Presiden Direktur Microsoft Devices Indonesia, William Hamilton-Whyte menyebut bahwa ponsel ini menggabungkan tiga aktivitas.

Tiga aktivitas yang dimaksud William adalah mengolah dokumen menggunakan Microsoft Office, bermain video game lancar dengan prosesor empat inti berkecepatan 1,2 gigahertz, dan tetap bisa selfie dengan hasil yang menawan berkat kamera depan 5 megapiksel dan memiliki sudut pengambilan gambar yang lebar.

"Harga jualnya adalah Rp 1,4 juta," ujarnya mengakhiri pemaparan produk.

Kode 535 di seri ini memiliki arti "tiga buah angka lima" yakni layar berukuran 5 inci, kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel, dan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel.

Lumia 535 memiliki memory 1 gigabyte dan 8 gb penyimpanan internal masih bisa ditambah dengan kartu memori hingga kapasitas 128 gb dan ditambah penyimpanan awan sebesar 30 gb di One Drive.

Didit Putra Erlangga Rahardjo/KOMPAS Model menunjukkan Lumia 535 yang akan tersedia di pasar Indonesia tanggal 12 Desember mendatang.
Dengan harga Rp 1,4 juta, ponsel ini memiliki layar dengan teknologi pengaman Gorilla Glass 3 dengan resolusi 960x560 piksel.

Microsoft memutuskan untuk memberi dua lubang SIM dengan jaringan GSM agar pemilik lebih leluasa dalam menentukan skema data dari operator telekomunikasi yang dipakai.

Hadir dengan desain warna-warni cerah, Microsoft kali ini juga membuat badan ponsel Windows Phone 8.1 ini bisa dicopot dengan baterai berkapasitas 1.905 mAh di dalamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com