Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4G LTE Telkomsel Diklaim Capai 38 Mbps

Kompas.com - 08/12/2014, 15:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam menggelar layanan 4G LTE secara komersil, Telkomsel mengklaim telah menyiapkan ratusan BTS di Jakarta dan Bali. Kecepatan koneksinya pun diklaim hingga 38 Mbps.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT Telkomsel, Alex J. Sinaga saat acara peluncuran layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014).

"Untuk tahap awal, kami sudah menggelar 200 BTS, pelanggan bisa menikmati layanan 4G LTE di beberapa tempat di Jakarta dan Bali," demikian kata Alex.

Tempat-tempat yang memiliki akses 4G LTE tersebut menurut Alex adalah tempat-tempat di mana penggunaan data pelanggannya tergolong tinggi.

"Tempatnya sudah termasuk 40 titik prominent yang tingkat data-nya tinggi, seperti area perkantoran, pusat-pusat perbelanjaan (mall), dan beberapa sekolah-sekolah," imbuh Alex.

Di 2015, kata Alex, layanan 4G LTE Telkomsel akan digelar di beberapa kota besar lainnya. Kota-kota seperti Surabaya, Bandung, dan Manado disebutnya potensial untuk menggelar layanan 4G LTE.

Layanan 4G LTE, yang digelar Telkomsel mulai hari ini, diklaim oleh Alex mampu menghadirkan kecepatan koneksi data hingga 30 Mbps.

Layanan tersebut saat ini digelar oleh Telkomsel di spektrum 900 MHz dengan memanfaatkan lebar pita 5 MHz di dalamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com